Kamis, 10 Mei 2012

Upaya Mencegah Pesawat Sukoi Jatuh Kembali

 Cara Mengatasi ketika Mesin Pesawat Rusak di Udara

Ketika komunikasi udara pesawat Sukoi Super Jet terganggu dan hilang dari pantauan pusat komunikasi bandara Soekarno Hatta, maka apa yang ada dalam pikiran kita, kemungkinan pesawat tadi hilang, rusak, atau yang paling tragis, jatuh atau masuk ke laut.

Ketika kita mendengar atau melihat berita di televisi Indonesia membeli pesawat tempur Jet Sukoi, seperti dalam film atau yang ada pada tayangan televisi kita melihat pesawat tempur Sukoi atu jenis pesawat tempur jenis jet sangat canggih begitu pesawat tertembak atau maka pilot tinggal tarik tuas pada kursi lontar sehingga pilot selamat dan terlontar tinggi begitu dia terlontar maka dia membuka parasut untuk turun pesawat jatuh dan pilot selamat.

Pada peristiwa pesawat tempur hanya ada satu orang yaitu pilot sedangkan pada Pesawat Penumpang Sukoi daya tampung 93 orang, peristiwa kemarin 9/5 sekitar jam 10 membawa 50 penumpang 42 orang penumpang dan 8 kru termasuk tim dari sukoi Rusia ada dalam peswat tersebut. Disebut-sebut ketika berada pada ketinggian 6000 m pesawat kehilangan kontak.

Apa upaya yang bisa dilakukan oleh pesawat komersial agar ada cadangan ketika mesin rusak, komunikasi terputus, atau masalah kerusakan lain. Pada waktu naik kendaraan darat ketika mesin rusak mobil atau motor bisa berhenti. Cek kendaraan ada yang rusak diperbaiki. Kalau pesawat di udara rusak, sementara sampai saat ini upaya yang bisa dilakukan adalah mendarat darurat.

Upaya yang harus dibuat adalah dengan membuat parasut pesawat, lalu seberapa besar parasutnya. namanya juga tindakan preventif buatlah agar seperti pilot pesawat  jet tempur, jangan yang komersil tidak ada cadangan hidup sedangkan untuk pesawat yang hanya ada seorang pilot bisa selamat, mahal harga pesawat atau puluhan atau bahkan ratusan penumpang lainnya
tentulah mahal harga nyawa ratusan penumpang dibandingkan dengan harga pesawat yang jatuh

Jadi untuk pesawat di seluruh dunia terutama yang komersil buatlah parasut untuk pesawat sebagai upaya preventif ketika pesawat rusak di udara. Jangan ada lagi sukoi-sukoi yang lain jatuh dan mengorbankan puluhan atau bahkan ratusan nyawa manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar